Sabtu, 07 Januari 2017





ATMULIA.COM - Direktur Utama PT Arafah Tamasya Mulia (ATM), Ustadz H. Hamzah Husain, S.Pd.I, mengatakan Arafah Tamasya Mulia sebagai perusahaan biro perjalanan dan wisata akan terus memantapkan eksistensi dengan kekhasannya sebagai biro perjalanan yang mengedepankan dakwah dan sosial.

Ustadz Hamzah mengatakan, kehadiran PT Arafah Tamasya Mulia yang sejak awal berangkat dari spirit dakwah dan taawun (sosial) untuk saling membantu antar sesama, hal tersebut menjadi ciri khas perusahaan biro perjalalan yang berpusat di Kota Balikpapan dengan ratusan jejaring kantor perwakilan seluruh Indonesia ini.

"Kita adalah orang-orang yang rindu dengan Baitullah. Karena itulah kita bersaudara dan dipertemukan di sini karena iman," kata Ustadz Hamzah Husain dalam pengarahannya ketika membuka Rakornas ATM di HER Hotel Trade Center, Balikpapan, Kaltim, Sabtu (7/01/2017).

Beliau mengimbuhkan, perwakilan ATM dari seluruh Indonesia berkumpul di sini menurutnya merupakan suatu kebanggaan bagi kita bahwa karena Allah kita dikumpulkan di perusahaan ini.

"Komitmen perusahaan untuk menjadikan dakwah dan sosial sebagai ciri khas kita ini harus kita pegang baik-baik," pesannya.

Ustadz Hamzah menerangkan, komitmen PT Arafah Tamasya Mulia sebagai wadah syiar dakwah Baitullah di Tanah Suci Makkah Al Mukarramah. Karena itu, gerakan Arafah Tamasya Mulia, menurut Hamzah, harus luwes dan mengedepankan semangat taawun atau saling menolong dalam kebaikan antar sesama.

"Tetapi, bagaimana orang mau datang ke rumah kita kalau pintu 'rumah' kita tertutup bahkan dikunci rapat. Makanya ATM harus membuka pintu seluas-luasnya untuk membantu orang lain menuju Baitullah, Insya Allah di situ ada keberkahan," ujar ustadz yang pernah merintis pesantren di bilangan Wondama, Papua ini.

Dirut menegaskan, syiar Baitullah bukan sekedar mengajak orang ke beribadah haji dan umroh atau mau ke Baitullah atau tidak. Tapi, tegas dia, ini adalah dakwah dalam rangka menyampaikan risalah rukun Islam yang kelima ini.

"Apalagi sekarang, katanya, sudah ada terselubung mengajak umat Islam umroh dan haji tapi bukan ke Baitullah di Tanah Suci Makkah tapi di Karbala. Nah, orang awam bisa-bisa terpengaruh ikut karena tidak tahu apalagi biayanya juga murah," imbau Ustadz Hamzah.

Karena itu Hamzah mengajak semua tim ATM untuk selalu meluruskan niat bahwa bekerja di ATM bukan sekedar berorientasi materi semata, tetapi juga berdimensi dakwah dan sosial.

"Kita harus selalu membiasakan berbagi. Memberi bantuan sosial. Alhamdulillah ATM Balikpapan terus memprogramkam keqiatan sosial. Ada rejeki sedikit, kita bagi untuk dakwah dan sosial. Ini yang membuat ATM berbeda dengan yang lain dan kita yakin ini yang akan medatangkan Nashrullah (pertolongan Allah)," tegas Ustadz Hamzah.

Salah satu komitmen sosial taawun ATM yang terus berjalan hingga saat ini adalah pembiayaan sebesar 50 juta rupiah untuk dua yayasan penghafal Al-Qur'an yang ada di Kota Balikpapan.

"Bantuan sosial adalah salah satu komitmen kita yang harus dijalankan untk mendatangkan keberkahan dan pertolongan dari Allah Ta'ala. Bagaimana mungkin Allah mau membantu kalau kita sendiri tidak mau membantu orang lain," pungkas Hamzah.

Acara silaturrahim Rakornas ini dalam rangka membahas dan mensosialisasikan paket promo dan dana talangan umroh PT ATM untuk merealisasikan target pencapaian 17.000 jamaah umroh tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sharing informasi dan tukar pendapat sebagai upaya penguatan serta pengembangan kualitas layanan ATM di semua lini.

Hadir dalam kesempatan tersebut penasehat PT Arafah Tamasya Mulia Ustadz H Anshar Amiruddin, Wakil Direktur PT Arafah Tamasya Mulia H Irdhayani Wajhah, Manajer Operasional Semmy Maya Gusta Aljidan, Koordinator Wilayah, dan jajaran pengurus PT ATM Pusat Balikpapan lainnya. (ybh/atm)

Berita Haji dan Umroh

ATM Customer Care

Galeri Album ATM

Keagenan & Cabang

Galeri Album ATM
Diberdayakan oleh Blogger.

Umroh +Turki

Galeri Album ATM

Umroh Reguler Berangkat Jan-Mei 2018

Galeri Album ATM

Umroh VVIP | Hotel By Request

Galeri Album ATM