Senin, 02 Januari 2017

ATMULIA.COM - Perusahaan biro perjalanan dan wisata haji dan umrah PT Arafah Tamasya Mulia (PTATM) menggelar acara sunatan massal gratis bagi 100 orang anak dari kalangan dhuafa. Acara ini berlangsung di kantor pusat PT ATM di Gunung Malang, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/12/2016).

Wakil Direktur Utama, Hardhiyani Wadjah, yang sekaligus mewakili Direktur Utama PT ATM Hamzah Husain yang berhalangan hadir dalam acara ini, mengatakan kegiatan yang digelar dan disponsori penuh oleh PTATM ini adalah wujud daripada program unggulan yang dimiliki oleh perusahaan yaitu program dakwah dan sosial.

"Kami berkomitmen menjadi perusahaan yang tidak semata berorientasi pada profit materil, tetapi juga berupaya melandaskan kerja-kerja dan budaya perusahaan dalam konteks dakwah dan taawun," kata Hardhiyani dalam keterangannya, Sabtu.

Hardhiyani mengatakan, PTATM sendiri secara rutin melakukan kegiatan sosial semacam ini khususnya di kota Balikpapan. Sebelumnya, PT ATM juga berbagai bingkisan lebaran untuk 1000 kaum dhuafa di kota ini.

Menurut Hardhiyani, kegiatan khitanan massal ini sebelumnya diagendakan digelar pada awal liburan anak sekolah. Akan tetapi sibuknya aktifitas staf perusahaan mengurusi keberangkatan jamaah umroh di bulan Desember 2016 yang cukup banyak sekitar 1500 orang jamaah, maka kegiatan khitanan dilakukan di akhir tahun 2016 yang juga masih ada waktu libur bagi anak-anak sekolah.

"Sunatan massal ini adalah bagian kecil dari pada kegiatan bakti sosial dan tanggung jawab PT ATM sebagai sesama mahluk sosial dalam saling menolong dan memberi kemudahan khususnya di kota Balikpapan. Kami di ATM ingin terus membangun kultur taawun ini," kata Hardhiyani.

Selain dihadiri sejumlah pihak dan tokoh masyarakat, kegiatan ini pula langsung dihadiri oleh Lurah Klandasan Ilir dan Ketua RT 56 (RT di mana perusahaan berada) yang bahu membahu membantu mensukseskan acara khitanan massal ini.

Kegiatan khitanan ini terselenggara berkat bekerjasama dengan tim medis dan paramedis sebanyak 20 orang yang sudah berpengalaman.

Ketua Tim Medic, Romy, S.ST, mengatakan acara khitanan massal ini berjalan dengan baik dengan dukungan tim dokter yang turut membaktikan dirinya dalam aksi berbagi kepeduliaan tersebut. Pihaknya juga memastikan akan terus melakukan pemantauan lanjutan.

"Insya Allah kita akan terus mengontrol setiap peserta khitan hingga kesembuhannya," kata Romy seraya memberikan kontak ponsel pribadinya kepada seluruh peserta khitan untuk mempermudah konsultasi jika terjadi sesuatu yang harus ditindak lanjuti.

Kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan. Di akhir acara perusahaan PT Arafah Tamasya Mulia juga menyerahkan biaya pengobatan, seperangkat bingkisan, dan uang tunai ratusan ribu kepada setiap peserta khitan. (ybh/hio)

FOTO-FOTO:








Berita Haji dan Umroh

ATM Customer Care

Galeri Album ATM

Keagenan & Cabang

Galeri Album ATM
Diberdayakan oleh Blogger.

Umroh +Turki

Galeri Album ATM

Umroh Reguler Berangkat Jan-Mei 2018

Galeri Album ATM

Umroh VVIP | Hotel By Request

Galeri Album ATM