Jumat, 17 November 2017

MADINAH - Haru dan gembira bercampur menjadi satu. Itulah yang dirasakan oleh ibu peserta penerima hadiah umroh gratis dari PT Arafah Tamasya Mulia (ATM), Hapsah Pasarai (63 tahun).

Hapsah mendapatkan umroh gratis dari ATM dalam kategori dai-daiyah. Meskipun perlu menunggu waktu kurang lebih setahun, Hapsah akhirnya bisa menginjakkan kakinya di Tanah Suci Baitullah yang berangkat pada 16 November 2017 bersama dengan 437 jamaah rombongan lainnya melalui penerbangan perdana langsung Balikpapan - Madinah menggunakan pesawat terbaru AIRBUS A330-300 Lion Air yang telah menjalin kemitraan strategis dengan PT ATM.

Ketika kali pertama menginjakkan kaki di Madinah, Hapsah mengaku seperti bermimpi saja. Ia tak pernah menyangkan bisa berziarah dan beribadah di Baitullah bahkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun selain untuk keperluan pribadi.

"Terharu. Bisa umroh ke Baitullah ini seperti mimpi. Fasilitasnya yang diberikan ATM masya Allah. Hotel, makan, semua gratis," kata Hapsah terharu dan sebentar kemudian menitikkan air mata.

Berprofesi sebagai ibu rumah tangga biasa, tentulah penghasilan Hapsah tak seberapa. Namun, mimpi serta tekad kuatnya untuk bisa beribadah ke Baitullah selalu tertanam. Dan kini, mimpi itu telah menjadi kenyataan.

Daiyah di yang tinggal di Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan ini mengaku tak pernah menyangka bisa beribadah umroh ke Baitullah. Hapsah perlu menabung bertahun-tahun untuk dapat bisa menunaikan ibadah tersebut.

Alhamdulillah, melalui kebaikan perusahaan biro perjalanan PT Arafah Tamasya Mulia, Hapsah terpilih mendapatkan kesempatan umroh gratis. Hapsah hanya perlu mengeluarkan biaya pengurusan surat-surat dan administrasi lainnya, biaya selebihnya ditanggung penuh oleh ATM.

"Semoga ATM semakin maju dan berkah. Semoga Allah Ta'aala membalas kebaikan PT ATM dan segenap karyawannya dianugerahi limpahan pahala yang berlipat ganda," kata Hapsah penuh harap.

Terhitung sejak didirikan, PT Arafah Tamasaya Mulia telah memberangkatkan ratusan jamaah umroh secara gratis. Program ini masih terus digalakkan bersamaan dengan pemberangkatan paket reguler yang mengutamakan kalangan dhuafa, dai, dan marbot masjid.



Taawun dan Dakwah Syiar Baitullah 

Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Utama PT Arafah Tamasya Mulia, Ustadz H. Hamzah Husain, S.Pd.I, mengatakan Arafah Tamasya Mulia sebagai perusahaan biro perjalanan dan wisata akan terus memantapkan eksistensi dengan kekhasannya sebagai biro perjalanan yang mengedepankan dakwah dan sosial.

Ustadz Hamzah mengatakan, kehadiran PT Arafah Tamasya Mulia yang sejak awal berangkat dari spirit dakwah dan taawun (sosial) untuk saling membantu antar sesama, hal tersebut menjadi ciri khas perusahaan biro perjalalan yang berpusat di Kota Balikpapan dengan ratusan jejaring kantor perwakilan seluruh Indonesia ini.

Ustadz Hamzah menerangkan, komitmen PT Arafah Tamasya Mulia sebagai wadah syiar dakwah Baitullah di Tanah Suci Makkah Al Mukarramah. Karena itu, gerakan Arafah Tamasya Mulia, menurut Hamzah, harus luwes dan mengedepankan semangat taawun atau saling menolong dalam kebaikan antar sesama.

"Tetapi, bagaimana orang mau datang ke rumah kita kalau pintu 'rumah' kita tertutup bahkan dikunci rapat. Makanya ATM harus membuka pintu seluas-luasnya untuk membantu orang lain menuju Baitullah, Insya Allah di situ ada keberkahan," ujar ustadz yang pernah merintis pesantren di bilangan Wondama, Papua ini.

Dirut menegaskan, syiar Baitullah bukan sekedar mengajak orang ke beribadah haji dan umroh atau mau ke Baitullah atau tidak. Tapi, tegas dia, ini adalah dakwah dalam rangka menyampaikan risalah rukun Islam yang kelima ini. (fiq/uly)





Berita Haji dan Umroh

ATM Customer Care

Galeri Album ATM

Keagenan & Cabang

Galeri Album ATM
Diberdayakan oleh Blogger.

Umroh +Turki

Galeri Album ATM

Umroh Reguler Berangkat Jan-Mei 2018

Galeri Album ATM

Umroh VVIP | Hotel By Request

Galeri Album ATM