Jumat, 10 Maret 2017

ATMULIA.COM - Kantor Pusat PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) terus berkomitmen meningkatkan standar dan profesionalisme khususnya dalam pelayanan. Kantor ATM Pusat ini berlantai 2 yang beralamat di bilangan Gunung Malang Balikpapan Jln. Mayjen Sutoyo No.28 RT. 56, Kelurahan Klandasan Ilir, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia 76113.

Tren positif  terhadap layanan ATM bakal semakin ditingkatkan pada sepanjang 2017 ini yang seiring dengan itu secara internal menuntut adanya peningkatan profesionalisme tim.

Karenanya sejumlah langkah sudah disiapkan di antaranya menyangkut kualitas pelayanan terhadap calon jamaah umroh. Seperti diketahui, sebagai perusahaan biro perjalanan wisata, ATM terus berpacu dalam penguatan layanan wisata ke Baitullah di Tanah Suci Makkah.

Direktur ATM Hamzah Husain menungkapkan pentingya profesionalisme pelayanan terutama ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Menurut Hamzah, memiliki tim SDM berkualitas tinggi saat berhubungan langsung dengan pelanggan merupakan bagian integral dari keunggulan perusahaan.

"Karena, pada dasarnya layanan yang diberikan karyawan atau tim ATM sebagai khadimul ummah mencerminkan citra organisasi dan memengaruhi persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan itu sendiri dan perusahaan secara keseluruhan," kata Hamzah.

Direktur berharap, dengan terbangunnya kultur perusahaan yang memiliki karakteristik umum yakni manajemen yang berkomitmen terhadap kualitas pelayanan, berorientasi pada pelanggan, dan berorientasi pada karyawan, akan semakin melejitkan ATM sebagai biro perjalanan multi-nasional di masa mendatang.

Hamzah menambahkan, komitmen manajemen terhadap kualitas pelayanan ditunjukkan oleh kesadaran tim memilih inisiatif kualitas sebagai standar operasi dan strategi organisasi, juga kualitas kepemimpinan dan sumber daya yang mampu mengadopsi dan melaksanakan inisiatif kualitas tersebut.

"Indikator komitmen manajemen terhadap kualitas pelayanan adalah visi manajemen terhadap layanan yang mencerminkan komitmen pelayanan yang sebenarnya dan bukan hanya lip-service," ujarnya.

Namun, Hamzah menegaskan, ATM bukanlah perusahaan biro perjalanan wisata yang berorientasi pada materi semata. Namun merupakan gerakan untuk dakwah Islam dengan mengedepankan nilai-nilai sosial (taawun). Arafah Tamasya Mulia sebagai perusahaan biro perjalanan dan wisata berkomitmen akan terus memantapkan eksistensi dengan kekhasannya tersebut.

Ustadz Hamzah mengatakan, kehadiran PT Arafah Tamasya Mulia yang sejak awal berangkat dari spirit dakwah dan taawun (sosial) untuk saling membantu antar sesama, hal tersebut menjadi ciri khas perusahaan biro perjalalan yang berpusat di Kota Balikpapan dengan ratusan jejaring kantor perwakilan seluruh Indonesia ini.

"Kita adalah orang-orang yang rindu dengan Baitullah. Karena itulah kita bersaudara dan dipertemukan di sini karena iman," kata Ustadz Hamzah Husain dalam pengarahannya ketika membuka Rakornas ATM di HER Hotel Trade Center, Balikpapan, Kaltim, Sabtu (7/01/2017).

Ustadz Hamzah menerangkan, komitmen PT Arafah Tamasya Mulia sebagai wadah syiar dakwah Baitullah di Tanah Suci Makkah Al Mukarramah. Karena itu, gerakan Arafah Tamasya Mulia, menurut Hamzah, harus luwes dan mengedepankan semangat taawun atau saling menolong dalam kebaikan antar sesama.

"Tetapi, bagaimana orang mau datang ke rumah kita kalau pintu 'rumah' kita tertutup bahkan dikunci rapat. Makanya ATM harus membuka pintu seluas-luasnya untuk membantu orang lain menuju Baitullah, Insya Allah di situ ada keberkahan," ujar ustadz yang pernah merintis pesantren di bilangan Wondama, Papua ini.

Dirut menegaskan, syiar Baitullah bukan sekedar mengajak orang ke beribadah haji dan umroh atau mau ke Baitullah atau tidak. Tapi, tegas dia, ini adalah dakwah dalam rangka menyampaikan risalah rukun Islam yang kelima ini.

"Apalagi sekarang, katanya, sudah ada terselubung mengajak umat Islam umroh dan haji tapi bukan ke Baitullah di Tanah Suci Makkah tapi di Karbala. Nah, orang awam bisa-bisa terpengaruh ikut karena tidak tahu apalagi biayanya juga murah," imbau Ustadz Hamzah.

Karena itu Hamzah mengajak semua tim ATM untuk selalu meluruskan niat bahwa bekerja di ATM bukan sekedar berorientasi materi semata, tetapi juga berdimensi dakwah dan sosial.

"Kita harus selalu membiasakan berbagi. Memberi bantuan sosial. Alhamdulillah ATM Balikpapan terus memprogramkam keqiatan sosial. Ada rejeki sedikit, kita bagi untuk dakwah dan sosial. Ini yang membuat ATM berbeda dengan yang lain dan kita yakin ini yang akan medatangkan Nashrullah (pertolongan Allah)," pungkas Ustadz Hamzah. (ybh/hio)










Berita Haji dan Umroh

ATM Customer Care

Galeri Album ATM

Keagenan & Cabang

Galeri Album ATM
Diberdayakan oleh Blogger.

Umroh +Turki

Galeri Album ATM

Umroh Reguler Berangkat Jan-Mei 2018

Galeri Album ATM

Umroh VVIP | Hotel By Request

Galeri Album ATM