Minggu, 10 April 2016

ATMULIA.COM – Bagi umat Islam di Indonesia yang pernah gagal umrah, kabar ini mungkin bisa menjadi angin segar. Sebuah agen travel haji dan umrah berkomitmen membantu masyarakat yang mengalami kegagalan itu.

Kabar ini terungkap dalam acara Manasik Akbar dan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) di Embarkasi Haji Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu pagi (09/04/2016).

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisal bersama istri, perwakilan Pemkot Balikpapan, dai Balikpapan Ustadz Zainuddin Musaddad, serta 500-an hadirin. Mukmin hadir membuka rakernas tersebut.

“Pada kesempatan ini pula, PT Arafah Tamasya Mulia juga meresmikan akan membuka paket khusus bagi jamaah seluruh Indonesia yang gagal umrah,” ujar Direktur Utama ATM Hamzah Husain dalam sambutannya.

Program itu, jelasnya, tercetus karena keprihatinannya atas maraknya umat Islam yang gagal umrah belakangan ini karena berbagai sebab. [Baca: Asosiasi Travel Umrah Bentuk Forum Atasi Biro Bodong]

Di antara ketentuan mengikuti program ini, calon jamaah menunjukkan tanda bukti jika pernah gagal pergi umrah melalui suatu agen travel/biro umrah tahun kapan pun.

“Untuk jamaah yang pernah gagal umrah, ATM memberikan subsidi dengan ketentuan bahwa harga yang kita berikan itu antara Rp 17-19 juta (per orang). Nah, dari situ ATM sedikit pun tidak mengambil keuntungan, yang penting jamaah itu bisa berangkat umrah dengan nyaman dan tenteram,” aku pria 28 tahun ini kepada hidayatullah.com usai acara.

Umrah Gratis

Selain itu, ATM juga mencanangkan program umrah gratis. Di antaranya rencana memberangkatkan 450 jamaah kalangan menengah ke bawah pada tahun depan secara gratis.

Program ini dibahas pada Rakernas I ATM di Swiss-Bel Hotel, Balikpapan, Sabtu siang hingga malam. Rakernas dihadiri sekitar 200 orang staf pemasaran ATM dari sejumlah wilayah di Indonesia, mulai Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Sejak berdiri beberapa tahun lalu, agen travel yang berpusat di Gunung Malang, Balikpapan, ini telah memberangkatkan 600-an jamaah umrah. Termasuk para jamaah yang pernah gagal umrah. [Baca: Calon Jama’ah Umroh diminta Selektif Pilih Biro Perjalanan]

Sementara itu, saat di Embarkasi Haji Balikpapan, dilakukan penarikan undian umrah gratis bagi hadirin calon jamaah ATM.

Undian ini ditarik secara acak oleh Wagub Mukmin di hadapan para jamaah, memunculkan nomor pendaftaran milik Ummu Miqdad.

Akhir tahun lalu, Muslimah asal Balikpapan ini gagal pergi umrah karena suatu permasalahan di travel lain. Sementara ATM insya Allah akan memberangkatkannya pada Mei 2016.*

Sumber: Hidayatullah.com

Berita Haji dan Umroh

ATM Customer Care

Galeri Album ATM

Keagenan & Cabang

Galeri Album ATM
Diberdayakan oleh Blogger.

Umroh +Turki

Galeri Album ATM

Umroh Reguler Berangkat Jan-Mei 2018

Galeri Album ATM

Umroh VVIP | Hotel By Request

Galeri Album ATM